Dua Pemakai Narkoba Dicokok

SEMARANG- Petugas Satuan Antinarkoba Polwiltabes Semarang, Selasa (11/12) malam meringkus dua pengguna narkoba di dua tempat terpisah. Mereka adalah Chandra Wibowo (41) warga Kampung Gutitan RT 3 RW 8, Kelurahan Sarirejo Semarang Timur, dan David Hayman (28) warga Jl Widoharjo RT 2 RW 1 Kelurahan Rejomulyo, Semarang Timur.
Kedua tersangka digerebek, dan tertangkap tangan ketika hendak bertransaksi. Dari tangan Chandra, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu. Sedangkan David, ditemukan satu paket kecil putauw di saku celananya. Kini mereka mendekam di sel tahanan Mapolwiltabes untuk menjalani pemeriksaan.
Rupanya, Candra maupun David bukan satu jaringan. Tersangka David yang sudah lama diintai lantaran kerap mengkonsumsi putaw diringkus di Jl Hiri, Rejomulyo, Semarang. Ketika itu dia akan mengambil paket putauw dari Jakarta. Polisi yang sudah berjam-jam melakukan pengintaian langsung meringkus dia saat akan mengambil paket barang haram tersebut.
Ketika digeledah, petugas menemukan satu paket kecil putauw. Dia mengaku membeli dari seseorang di Jakarta melalui telepon, setelah sepakat uang ditransfer, kemudian barang dikirim lewat paket. “Saya tidak tahu namanya, selama ini saya beli hanya lewat telepon. Pembayarannya melalui transfer rekening, satu paketnya Rp 300 ribu,” aku David ketika dimintai keterangan Kasat Narkoba Polwiltabes Semarang AKBP Bambang Hidayat didampingi Kaur Binops AKP Sumartoyo, Rabu (12/12) siang.
David mengaku sudah kecanduan sejak 2000, dan pernah sembuh pada tahun 2004. Tapi dia kecanduan lagi mulai awal 2007 hingga akhirnya dia tertangkap. “Sebenarnya ingin berhenti memakai, tapi susah. Saya beli tidak untuk dijual, tapi pakai sendiri. Takut juga sih Pak, pertama kali masuk sel saya sempat sakau,” kata David sembari menunjukan luka bekas suntikannya di lengan kanannya.

Sabu-sabu
Dalam waktu hampir bersamaan, polisi juga meringkus Chandra yang mengaku baru sekali mengkonsumsi sabu-sabu. Barang haram itu menurut Chandara tidak dibeli melainkan diberi seorang yang baru dikenalnya. Chandra diringkus di depan sebuah toko di Jl MT Haryono ketika akan datang ke rumah temannya untuk pesta sabu-sabu.
Polisi yang dapat info akan digelar pesta sabu-sabu segera meluncur ke TKP, dan buru-buru meringkus pegawai swasta di Kota Semarang tersebut. “Sumpah saya baru sekali mencoba sabu-sabu. Barang ini pemberian kenalan saya di diskotik. Saya dijebak Pak,” akunya.
Kedua tersangka hingga malam kemarin masih menjalani pemeriksaan di ruang Satuan Antinarkoba Polwiltabes Semarang. Menurut Bambang Hidayat, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan untuk meringkus bandarnya. “Kami masih mengembangkan untuk menangkap bandar-bandarnya,” tutur Bambang Hidayat. (tio)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s